5 Fungsi dari Lanyard

Anda pasti tidak asing dengan Lanyard , yaitu berupa tali yang biasa untuk menggantungkan ID Card atau Kartu Identitas.

Namun ternyata lanyard tidak hanya untuk menggantungkan ID Card saja, Lanyard mempunyai fungsi lain yang jarang Anda ketahui, Lalu apa saja fungsi lain dari lanyard ?

1. Lanyard Sebagai Gantungan Kunci

Apakah Anda termasuk orang yang seringkali lupa menaruh kunci ? Jika ya, maka bisa memanfaatkan fungsi dari Lanyard. Karena, fungsi lanyard bisa di gunakan untuk menggantungkan kunci rumah atau kunci sepeda motor. Cocok sekali dipakai oleh Anda yang seringkali lupa dalam menyimpan kunci rumah atau kunci motor.

Karena kunci itu sangat berperan penting, meskipun ukurannya yang kecil. Apalagi dengan bentuknya yang kecil, kadangkala kunci ini seringkali dilupakan bahkan keberadaannya kadang sulit cari karena mudah sekali untuk terselip di bagian yang tidak ketahui.

2. Lanyard Sebagai Gantungan Flashdisk

Fungsi lanyard yang lain adalah sangat cocok bagi Anda yang berstatus sebagai pelajar, mahasiswa, karyawan. Seringkali, Anda dihadapkan pada tugas atau file pekerjaan yang memerlukan media seperti flashdisk untuk menyimpan dan mengamankan data-data digital tugas atau pekerjaan Anda. seperti yang diketahui, flashdisk ini mempunyai bentuk yang sangat imut dan kecil.

Karena bentuknya yang kecil inilah, risiko kehilangan atau tertinggal sangat besar. Apalagi ketika pemiliknya tidak teliti. Maka dari itu, Lanyard ini bisa dijadikan solusi untuk mengatasi flashdisk yang seringkali menghilang atau tidak tahu di mana keberadaannya. Nantinya, Anda bisa menggantungkan flasdisk di leher, atau menggantungkan di tempat-tempat lain yang mudah dijangkau.

3. Lanyard Sebagai Gantungan Ponsel

Nantinya, Anda tinggal mengantungkan ponsel Anda di tali lanyard ini. Kemudian sematkan atau gantungkan di leher sebagaimana Anda menggunakan gantungan untuk ID card. Sebaiknya, gunakan jenis lanyard yang agak tebal, kuat dan lebar agar kuat untuk menahan beban dari ponsel Anda. Selain menjadi gantungan, lanyard ini juga bisa dijadikan untuk aksesoris ponsel

Lanyard ini jika digunakan untuk ponsel Anda pun sangat efektif. Karena mungkin sebagian orang merasa kesulitan ketika akan menaruh ponselnya. Apalagi ketika sedang mengikuti sebuah acara sementara tidak diperkenankan untuk membawa tas atau memang terkesan ribet untuk membawa tas. Dengan menggunakan lanyard untuk menggantungkan hp itu sangat efektif dan mudah di bawa tanpa harus ribet.

4. Lanyard Sebagai Gantungan Dompet

Fungsi lanyard selanjutnya adalah untuk menambah keamanan pada salah satu komponen penting setiap orang. Siapa saja pasti tidak lepas dari dompet, baik dompet berisi kartu-kartu penting, maupun dompet penyimpan uang. Barang yang satu ini seringkali dikhawatirkan, dari mulai takut dicuri, hilang, tertinggal di suatu tempat dan lain sebagainya.

Anda bisa memanfaatkan tali lanyard ini untuk gantungan dompet. Biasanya, orang-orang menyimpan dompet di dalam saku celana. Untuk menjaga keamanan, tali lanyard anda di sambungkan kedompet kemudian di cantolkan di bagian celana. Dengan begitu, ketika ada pencurian atau bahkan terjatuh, bisa diantisipasi dengan kehadiran tali tersebut.

5. Lanyard Sebagai Media Promosi

Fungsi yang saat ini banyak digandrungi adalah menjadikan lanyard sebagai media promosi. Banyak sekali perusahaan-perusahaan atau lainnya yang melakukan promosi dengan menggunakan lanyard. Misalnya saja ketika sebuah perusahaan  mengadakan event atau peluncuran produk. Agar promosinya berkelanjutan, maka disematkan elemen promosi produk di tali lanyard.

Karena, Lanyard pun bisa didesain dan ditambahkan beberapa elemen seperti teks atau gambar. Sebagai media promosi, maka gambar atau teks yang disematkan di lanyard.

Nah, itulah beberapa fungsi lanyard yang perlu Anda ketahui. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan tali ini tidak hanya untuk gantungan ID card saja.

Apa itu Lanyard ?

Lanyard adalah tali serbaguna yang berfungsi sebagai gantungan kunci, ponsel, flashdisk dan kartu identitas seperti ID Card. Lanyard sering digunakan oleh para karyawan atau panitia event. Karena setiap karyawan atau panitia event harus menggunakan tanda pengenal agar mudah di kenali.

Kami menyediakan cetak custom lanyard untuk kebutuhan perusahaan ataupun event Anda. Tersedia berbagai macam pilihan bahan dan warna yang anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut bisa
Hubungi LanyardKu Surabaya:

Jl. Rungkut Harapan Blok F No.8, Surabaya
Telp : (031) 8478763
Wa/HP : 082334999234, 082233097351
FB : Tali ID Card
Web : www.cetaktaliidcard.co.id
Email : cetaktalilanyard@gmail.com


Perbedaan Tali ID Card Printing dan Sablon

Gantungan id card terdiri dari berbagai macam seperti tali, gantungan yoyo, dan jepitan. Untuk tali id card, ada 2 jenis yang biasa digunakan yaitu tali id card printing dan tali id card sablon. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Berikut perbedaan tali ID card printing dan tali ID card sablon

Tali id card printing
Tali id card printing adalah tali id card yang proses produksinya dengan cara diprint. Tali ini memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan tali id card sablon, hal tersebut dikarenakan proses pengerjaannya yang lebih sulit serta warna yang digunakan pun banyak atau full color. Tali id card printing dapat menggunakan bahan polyester dan tissue. Anda pun dapat menambahkan variasi warna atau efek gradasi agar lebih terlihat menarik, selain itu Anda pun bisa menambahkan stopper jika dibutuhkan.

Tali id card sablon
Tali id card sablon yaitu tali id card yang di proses dengan cara di sablon. Tali ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan tali id card printing. Hali ini disebabkan tali sablon hanya bisa menggunakan 1 sampai 2 warna saja berbeda dengan tali printing yang bisa menggunakan banyak warna.

Itu tadi penjelasan tentang perbedaan tali Id card printing dan tali id card sablon. Jika Anda membutuhkan cetak tali ID Card, langsung saja hubungi cetaktaliidcard.co.id di (031) 8478763 atau di 082334999234. Kami menyediakan berbagai pilihan warna, bahan tali serta finishing tali.

Jenis Tali ID Card

Tali id card (tali lanyard) adalah istilah tali yang tidak asing lagi di Indonesia. Tali ini sudah berkembang dengan pesat dan sudah menjadi kebutuhan. Berikut beberapa jenis atau tipe tali sesuai dengan bahan yang digunakan. Dan dari masing-masing bahan tersebut memiliki keunikan tersendiri untuk dijadikan pilihan seperti produk cetaktaliidcard.co.id

1.Tali Tissue (Tisu)
Tali tissue adalah tali yang memiliki permukaan yang rata, padat dan halus sehingga apabila tali ini berwarna putih maka sangat mirip seperti permukaan tissue.

2.Tali Polyester Kilap
Tali polyester kilap memiliki tekstur kasar dan tidak rata, sangat berbeda dengan tali tissue. Tali jenis ini akan terlihat mengkilap dikarenakan terdapat campuran filamen.

3.Tali Polyester Doff
Berbeda dengan tali polyester kilap, tali polyester doff ini tidak terlihat mengkilap tetapi memiliki tekstur yang sama seperti polyester kilap yaitu kasar dan tidak rata.

4.Tali Reflektif
Tali reflektif berbeda dengan tali id card bahan lain, karena tali ini dapat memantulkan cahaya. Penyebabnya, tali id card dengan bahan reflektif ini sebagian benangnya terbuat dari benang reflektif. Tali ini juga biasa disebut tali scotchlite.

5.Tali Karung (Tube)
Seperti namanya, tali karung (Tube) memang terlihat seperti sedotan hanya saja bahannya agak lemas dan mirip dengan karung.