Artikel

5 Fungsi dari Lanyard

Anda pasti tidak asing dengan Lanyard , yaitu berupa tali yang biasa untuk menggantungkan ID Card atau Kartu Identitas.

Namun ternyata lanyard tidak hanya untuk menggantungkan ID Card saja, Lanyard mempunyai fungsi lain yang jarang Anda ketahui, Lalu apa saja fungsi lain dari lanyard ?

1. Lanyard Sebagai Gantungan Kunci

Apakah Anda termasuk orang yang seringkali lupa menaruh kunci ? Jika ya, maka bisa memanfaatkan fungsi dari Lanyard. Karena, fungsi lanyard bisa di gunakan untuk menggantungkan kunci rumah atau kunci sepeda motor. Cocok sekali dipakai oleh Anda yang seringkali lupa dalam menyimpan kunci rumah atau kunci motor.

Karena kunci itu sangat berperan penting, meskipun ukurannya yang kecil. Apalagi dengan bentuknya yang kecil, kadangkala kunci ini seringkali dilupakan bahkan keberadaannya kadang sulit cari karena mudah sekali untuk terselip di bagian yang tidak ketahui.

2. Lanyard Sebagai Gantungan Flashdisk

Fungsi lanyard yang lain adalah sangat cocok bagi Anda yang berstatus sebagai pelajar, mahasiswa, karyawan. Seringkali, Anda dihadapkan pada tugas atau file pekerjaan yang memerlukan media seperti flashdisk untuk menyimpan dan mengamankan data-data digital tugas atau pekerjaan Anda. seperti yang diketahui, flashdisk ini mempunyai bentuk yang sangat imut dan kecil.

Karena bentuknya yang kecil inilah, risiko kehilangan atau tertinggal sangat besar. Apalagi ketika pemiliknya tidak teliti. Maka dari itu, Lanyard ini bisa dijadikan solusi untuk mengatasi flashdisk yang seringkali menghilang atau tidak tahu di mana keberadaannya. Nantinya, Anda bisa menggantungkan flasdisk di leher, atau menggantungkan di tempat-tempat lain yang mudah dijangkau.

3. Lanyard Sebagai Gantungan Ponsel

Nantinya, Anda tinggal mengantungkan ponsel Anda di tali lanyard ini. Kemudian sematkan atau gantungkan di leher sebagaimana Anda menggunakan gantungan untuk ID card. Sebaiknya, gunakan jenis lanyard yang agak tebal, kuat dan lebar agar kuat untuk menahan beban dari ponsel Anda. Selain menjadi gantungan, lanyard ini juga bisa dijadikan untuk aksesoris ponsel

Lanyard ini jika digunakan untuk ponsel Anda pun sangat efektif. Karena mungkin sebagian orang merasa kesulitan ketika akan menaruh ponselnya. Apalagi ketika sedang mengikuti sebuah acara sementara tidak diperkenankan untuk membawa tas atau memang terkesan ribet untuk membawa tas. Dengan menggunakan lanyard untuk menggantungkan hp itu sangat efektif dan mudah di bawa tanpa harus ribet.

4. Lanyard Sebagai Gantungan Dompet

Fungsi lanyard selanjutnya adalah untuk menambah keamanan pada salah satu komponen penting setiap orang. Siapa saja pasti tidak lepas dari dompet, baik dompet berisi kartu-kartu penting, maupun dompet penyimpan uang. Barang yang satu ini seringkali dikhawatirkan, dari mulai takut dicuri, hilang, tertinggal di suatu tempat dan lain sebagainya.

Anda bisa memanfaatkan tali lanyard ini untuk gantungan dompet. Biasanya, orang-orang menyimpan dompet di dalam saku celana. Untuk menjaga keamanan, tali lanyard anda di sambungkan kedompet kemudian di cantolkan di bagian celana. Dengan begitu, ketika ada pencurian atau bahkan terjatuh, bisa diantisipasi dengan kehadiran tali tersebut.

5. Lanyard Sebagai Media Promosi

Fungsi yang saat ini banyak digandrungi adalah menjadikan lanyard sebagai media promosi. Banyak sekali perusahaan-perusahaan atau lainnya yang melakukan promosi dengan menggunakan lanyard. Misalnya saja ketika sebuah perusahaan  mengadakan event atau peluncuran produk. Agar promosinya berkelanjutan, maka disematkan elemen promosi produk di tali lanyard.

Karena, Lanyard pun bisa didesain dan ditambahkan beberapa elemen seperti teks atau gambar. Sebagai media promosi, maka gambar atau teks yang disematkan di lanyard.

Nah, itulah beberapa fungsi lanyard yang perlu Anda ketahui. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan tali ini tidak hanya untuk gantungan ID card saja.

Related Posts